IKLAN

Yunita Takalamingan Gantikan Honandar, Pengganti Mantiri Masih Berproses


Youke Senduk

Youke Senduk

BITUNG-Terhitung sejak tanggal 24 Oktober 2015, Hengky Honandar dari Partai Demokrat dan Maurits Mantiri dari PDI-P, sudah bukan Anggota DPRD Kota Bitung, setelah turun SK Pemberhentian dari Gubernur Sulut karena keduanya mencalonkan diri dalam Pemilukada di Bitung.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris DPRD Kota Bitung Youke Senduk, kepada manadoline.com, Selasa (27/10). Menurutnya, pengganti Hengky Honandar yakni Yunita Takalamingan, saat ini berkasnya sudah lengkap dan telah diserahkan ke Pemkot Bitung untuk diteruskan kepada Gubernur.

“Jadi berkas Pergantian Antar Waktu (PAW-red) terhadap Honandar dan Mantiri, sampai saat ini baru berkas pengganti Honandar yang masuk atas nama Yunita Takalamingan, sedangkan pengganti Mantiri belum masuk,” jelas Senduk.

Ia menambahkan, sejak tanggal 24 Oktober otomatis jumlah Anggota DPRD Kota Bitung 28 orang, berkurang 2 dari 30 Personil wakil rakyat di Bitung. Tentunya kondisi ini akan berpengaruh pada keterwakilan partai di DPRD.

“Informasi dari PDI-P, untuk pengganti Pak Maurits Mantiri di Dewan sementara dibahas, kami berharap penetapan dari Gubernur bisa bersamaan dengan pengganti dari Partai Demokrat,” pungkasnya. (jones)