IKLAN

Wujudkan Pilkada Berintegritas Tanggung Jawab Semua Pihak


Desly Sumampou

Desly Sumampou

BITUNG-Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berintegritas di Kota Bitung, bukan hanya tanggung jawab dari Pasangan Calon (Paslon), tetapi harus nelibatkan semua pihak terkait khususnya Penyelenggara Pemilu, Pengawas, Tim sukses/Tim kampanye, dan semua elemen masyarakat.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Karang Taruna Kota Bitung Desly Sumampou, kepada manadoline.com, Selasa (15/9).

“Wujudkan Pilkada Berintegritas ditengah bola panas Pilkada yang sementara bergulir, bukan hanya menjadi tanggung jawab Paslon, tetapi semua pihak yang terkait mulai dari KPU dan Panwas disemua tingkatan serta masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi,” tegas Sumampou.

Ia mengharapkan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada di Kota Bitung, KPU Sulut, PPK, PPS, KPPS, Panwas, Panwascam dan PPL, mampu mempraktekan sikap Netral serta menjadikan UU nomor 8 tahun 2015 yang tertuang dalam Peraturan KPU sebagai Panglima dalam melaksanakan tugasnya.

“Hal ini sangat penting, supaya tidak ada Paslon yang diperlakukan istimewa. Dan bagi Paslon bersama tim marilah kita memberikan pendidikan politik yang baik dan santun bagi masyarakat, dan juga masyarakat harus berani berkata tidak terhadap politik uang dan kampanye hitam,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017