IKLAN

Wujudkan Damai Sejahtera di Kota Bitung


Ibadah Paskah KGPM Wilayah VII dan VIII Lembeh-Bitung

Ibadah Paskah KGPM Wilayah VII dan VIII Lembeh-Bitung

BITUNG-Spirit Paskah harus dijadikan titik pijak bagi masyarakat dan Pemerintah, untuk mewujudkan Damai Sejahtera di Kota Bitung. Sebab tanggungjawab mensejahterakan masyarakat Kota, bukan hanya ada dipihak Pemerintah tetapi juga menjadi bagian dari semua elemen masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Majelis Gembala KGPM, Gembala Tedius K. Batasina, STh, dalam Khotbahnya saat memimpin Ibadah Paskah KGPM Wilayah VII dan VIII Bitung yang dirangkaikan dengan Pengutusan Walikota Bitung Max J. Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Rabu (4/5), bertempat di KGPM ‘Glorya’ Bitung. Dalam kesempatan tersebut Batasina mengangkat pembacaan Alkitab Lukas 24:36 dan Yermia 29:7.

“Masyarakat dan Pemerintah bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan bagi Kota Bitung, spirit Paskah harus teraktualisasi dalam setiap dimensi kehidupan, dengan selalu mengandalkan Tuhan,” ujar Batasina.

Dalam Ibadah tersebut, dilakukan Pengutusan kepada Walikota dan Wakil Walikota Bitung periode 2016-2021, oleh seluruh Gembala KGPM yang berada di wilayah VII dan VIII. Sementara itu, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Gembala Fetricia Aling, MTh, dalam sambutannya memberikan apresiasi sekaligus dukungan kepada pemimpin Kota Bitung yang baru.

“Gereja bersahabat dengan Pemerintah untuk membangun masyarakat sebagai salah satu fungsi Gereja mendoakan, mendampingi serta memberi masukan dan kritik membangun sebagai bagian integral dari bangsa dan negara RI,” pungkas Aling.

Ibadah tersebut turut dihadiri, Sekretaris Umum PP KGPM Gembala Frangky Londa, STh, bersama Ibu, seluruh jemaat KGPM di Bitung, Plt Sekot Bitung Drs. Malton Andalangi, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah.  (jones)