IKLAN

Woww…!!! Honor PPK dan PPS Bakal Naik 20 Persen


Ardiles Mewoh

Ardiles Mewoh

MANADO – Guna mengantisipasi terjadinya gejolak di tingkat PPK dan PPS, maka KPU Sulut mengusulkan kenaikan bagi honor petugas di tingkatan tersebut. Kenaikan honor petugas PPK dan PPS berkisar 20 persen dari Rp 250.000 per petugas pada pembayaran honor saat Pileg dan Pilpres lalu.

“Kenaikan honor petugas PPK dan PPS dimaksudkan agar dalam bekerja mereka bisa semakin profesional dalam mengemban tugas dan tanggungjawab di lapangan,” ujar anggota Komisioner KPU Sulut Ardiles Mewoh di gedung DPRD Sulut, Selasa (3/3).

Menurut Ardiles Mewoh, KPU Sulut melihat ada persoalan di balik peran dan tanggungjawab para petugas PPK dan PPS, karena tuntutan tanggungjawab, tidak sebanding dengan biaya pengganti atau honor yang diberikan pemerintah kepada para petugas tersebut.

Maka, jangan heran, bila terdapat banyak persoalan yang melingkupi para petugas PPK dan PPS di lapangan, sejak masa persiapan, masa pelaksanaan hingga berakhirnya waktu dan peran mereka di lapangan. Sementara honor atau gaji yang mereka terima hanya Rp 250.000 per petugas. “Itupun,ada yang masih dibayar terlambat,” ujarnya.

Untuk itu, pihak KPU Sulut menganggarkan kenaikan gaji atau honor bagi para petugas PPK dan PPS sebesar 20 persen dibanding gaji dan honor yang mereka terima lalu.

Hal ini dilakukan pihak KPU Sulut, agar Pilkada yang akan berlangsung secara serentak pada Desember 2015 nanti, merupakan Pilkada berkualitas karena penyelenggara dan para pendukung tanggungjawab KPU di lapangan, benar-benar bekerja secara profesional dan jujur. (anto reppy/mym)