IKLAN

Terungkap Dalam Reses Anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa

Wow.. Penyaluran Raskin di Singkil, Gunakan Data Tahun 2011


Terungkap Dalam Reses Anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa

Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa.

Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa.

MANADO – Data penerima raskin di Kelurahan Singkil Dua ternyata sudah kadarluarsa. Pasalnya data yang digunakan terkait dengan penyaluran beras kepada keluarga miskin masih menggunakan data tahun 2011.
Hal tersebut terungkap dalam reses anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa, Sabtu, (14/03) lalu. Warga mengeluhkan banyaknya keluarga yang tidak menerima jatah raksin, meski sebenarnya mereka masuk kategori layak untuk itu.
Menanggapi hal tersebut Syarifudin mengatakan, bahwa jika nantinya setelah dilakukan pengecekan bahwa penyaluran raskin masih didasarkan pada data tahun 2011, maka kami akan mendorong instansi terkait untuk melakukan perbaikan data.

Warga Kelurahan Singkil Dua, saat menghadiri reses anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa.

Warga Kelurahan Singkil Dua, saat menghadiri reses anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa.

“Ini sudah 2015, masa data yang digunakan masih menggunakan data tahun 2011. Warga mengeluhkan penyaluran karena banyak yang dianggap layak tapi tidak menerima raskin, sehingga perlu didesak kepada BPS segera melakukan pemutakhiran basis data terpadu (PBDT) 2015, jangan sampai memunculkan kecemburuan sosial di masyarakat,” kata Bung Syarif, sapaan akrab anggota dewan ini.
Lebih lanjut, anggota Komisi A DPRD Kota Manado ini menerangkan bahwa rentang waktu yang cukup lama, bisa saja data penerima raskin bertamba atau berkurang. “Untuk itu perlu diup-date dengan harapan program penyaluran raskin benar-benar tepat sasaran,” terangnya.
Pada bagian lainnya, reses politisi yang juga Ketua DPW PKS Sulut ini, menerima beberapa aspirasi warga, diantaranya sorotan terkait dugaan pelaksanaan sejumlah proyek di Singkil Dua yang terkesan asal jadi, termasuk juga harapan adanya penerangan lampu jalan.
“Aspirasi masyarakat Kelurahan Singkil Dua, akan menjadi perhatian saya dan lembaga DPRD untuk ditindak-lanjuti kepada instansi terkait. Kita berharap agar keluhan dan harapan masyarakat, mendapat perhatian khusus dari pemerintah kota dan direalisasikan,” pungkasnya.
Kegiatan reses anggota dewan ini, merupakan agenda kerja resmi yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat di Dapil Singkil Mapanget. Sejumlah pejabat pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, tokoh agama dan masyarakat ikut hadir.(christian)