IKLAN

Wow..!!! Pelesir Modus Kunker, 23 Anggota Dekot Bitung Disorot Warganya


Gedung DPRD Kota Bitung

Gedung DPRD Kota Bitung

BITUNG – Keberangkatan 23 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung, Selasa (7/4) tujuan Jakarta dan Bali dengan agenda kerja Kunjungan Kerja (Kunker), spontan mendapat sorotan tajam dari masyarakat.

Mereka menilai, tidak seharusnya para pejuang hak masyarakat berjulukan Kota Cakalang secara serentak meninggalkan rumah rakyat di tengah masih banyaknya persoalan  harus diselesaikan dan diperjuangkan terkait dengan nasib rakyat kecil.

“Dari 30 anggota Dekot, masa harus 23 orang berangkat bersama, kenapa tidak dibagi dalam dua atau tiga kloter? Masih banyak persoalan yang membutuhkan tenaga dari para pejuang aspirasi rakyat seperti persoalan nasib buruh yang dirumahkan sampai saat ini masih belum ada kejelasan,” kata Febriyanto Mustamin, SH, warga Kelurahan Madidir kepada wartawan www. manadoline.com.

Senada dengan itu, Errow Sondakh, tokoh masyarakat Kota Bitung, mengatakan seharusnya kegiatan kunjungan kerja serentak anggota Dekot harus dikaji secara mendalam dan juga memperhitungkan semua aspek yang berhubungan dengan kinerja dari para wakil rakyat. Jangan sampai ada kesan yang tidak baik terhadap Tupoksi Dekot sebagai imbas dari kegiatan tersebut.

“Keberangkatan secara serentak tidak efektif, terkesan meninggalkan kompleksnya persoalan yang melilit Kota Bitung dan butuh kebijakkan dari legislatif dalam upaya penyelesaiannya. Kedepan perlu dikaji ulang jadwal keberangkatan secara serentak seperti sekarang ini,” ujar Sondakh.

Informasi diterima wartawan www.manadoline.com dari sumber di Dekot Bitung, dari 30 anggota Dekot, 23 berangkat menuju Jakarta dan selanjutnya Bali. Sedangkan wakil Ketua Dekot Bitung Ir. Maurits Mantiri yang juga adalah Ketua DPC PDI-P Kota Bitung, hari ini berangkat ke Bali dalam rangka Kongres PDI-P.

“Yang tidak berangkat ada enam orang, antara lain Ketua Dekot Lourensius Supit, Ketua Komisi A Victor Tatanude, SH., Ketua Komisi B Anthonius Supit, Ronny Boham, S.Sos. dan ada dua anggota lainnya,” ujar sumber yang tak ingin namanya dipublikasikan. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017