IKLAN

Jelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri

Wow, Disperindag Kembali Gelar Pasar Murah di 15 Kab/Kota


Jelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri

Ilustrasi Pasar Murah

Ilustrasi Pasar Murah

MANADO-Permintaan kebutuhan bahan pokok cukup mengalami peningkatan signifikan dari sebelumnya jelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Dalam kondisi ini, kenaikan harga sudah jadi tradisi diseluruh daerah di Indonesia termasuk Sulawesi Utara. Pemicunya, karena tidak seimbangnya permintaan pasar dengan pasokan.

Kepala Seksi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Arnold Kindangen Disperindag Sulut mengatakan kepada www.manadoline.com pagi ini (2/6), kegiatan pasar murah sangat penting bagi masyarakat dan pemerintah. Kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat tidak mampu untuk membeli barang dengan harga murah dan sebagai momentum bagi pemerintah untuk terus menginformasikan perkembangan harga bahan pokok,”tutur Kindangen.

Tambahnya, pasar murah nantinya berpengaruh pada laju inflasi yang terjadi di 15 Kab/Kota Sulut. Pasar murah juga harus didukung oleh kecerdasan masyarakat selaku konsumen untuk tidak melakukan aksi borong di hari raya.“Belanja sesuai kebutuhan saja, terutama kami mengutamakan tepat sasaran khusunya warga kurang mampu sebagai pembeli paket sembako murah agar benar-benar dapat dirasakan warga,”terang Kindangen, sambil menambahkan kegiatan pasar murah akan dilaksanakan pada pertengahan Juni mendatang. (srikandipangemanan)