IKLAN

Wouw….! Sol Sepatu, Pendapatan Satu Hari Capai Rp. 700.000


Abdul Rohim

Abdul Rohim

BITUNG-Pendapatan dari pekerjaan ‘sol sepatu’ satu hari ternyata bisa mencapai Rp. 700.000, hanya dengan modal kurang lebih Rp. 1.000.000. Hal ini diungkapkan oleh Abdul Rohim (47) warga Garut Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut yang telah 15 tahun menggeluti pekerjaan sol sepatu.

“Penghasilan perhari kalau lagi sepi sekitar dua ratus lima puluh ribu sampai tiratus lima puluh ribu, kalau agak ramai bisa mencapai tujuh ratus ribu perhari,” ungkap Rohim kepada manadoline.com, Minggu (13/9).

Rohim yang sudah tujuh tahun mengais rejeki di Kota Manado, Bitung dan Minahasa dan tinggal di Wawonasa Kecamatan Singkil Kota Manado, mengaku bahwa pendapatan terbesar yang bisa raih untuk menghidupi ketiga anaknya yakni pada saat hari Natal. Di bulan Desember pada saat hari raya Natal pendapatan bisa mencapai   satu juta dua ratus ribu rupiah.

“Pekerjaan ini membutuhkan tenaga yang besar, karena melayani para pelanggan memperbaiki sepatu yang rusak butuh enargi yang banyak. Kadangkala kalau sudah capek, saya tunda sampai besok untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut,” ujar suami tercinta dari Suminah (32).

Menurutnya, profesi sol sepatu dipilih karena mencari pekerjaan di pemerintahan sangat sulit, harus mengeluarkan duit baru bisa mendaptkan pekerjaan. “Dunia sekarang untuk mendapatkan pekerjaan saja harus mengeluarkan duit, apa-apa duit, lebih baik usaha sendiri,” katanya sambil tersenyum. (jones)