IKLAN

Wouw….! Hampir Semua Daerah Tak Ada Anggaran Bencana Kebakaran


Pertemuan seluruh Gubernur dan Walikota/Bupati se-Indonesia, Rabu (21/10)

Pertemuan seluruh Gubernur dan Walikota/Bupati se-Indonesia, Rabu (21/10)

BITUNG-Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, meminta Tahun depan (2016-red) setiap daerah harus menganggarkan dana untuk bencana Kebakaran karena didapati hampir semua daerah tidak ada anggaran untuk mengatasi kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi dihadapan Gubernur dan Bupati/Walikota se-indonesia, Rabu (21/10), dalam pertemuan yang membahas mengenai tugas pemerintahan diantaranya terkait dengan persoalan kebakaran hutan dan lahan, persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar 9 Desember 2015, penyerapan anggaran, perkembangan ekonomi nasional dan daerah serta program pengawalan, pengawasan pemerintah dan pembangunan (P4).

Wakil Walikota Bitung Max Lomban yang mengikuti kegiatan tersebut, menjelaskan untuk permasalahan ekonomi menurut Jokowi kita harus melakukan transformasi fundamental ekonomi dari konsumsi ke produksi dan harus cepat, murah, mudah, sebab saat ini ekonomi indonesia sudah mulai membaik, pada triwulan 3 sdh 4,68% , nilai tukar dolar sudah semakin menurun pada 13.710 dan akan terus menurun, sedangkan tingkat inflasi 6,83. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017