IKLAN

Wouw…. Andalangi Bakal Bikin Hattrick


Drs. Malton Andalangi

Drs. Malton Andalangi

BITUNG-Masa kepemimpinan Walikota Bitung Hanny Sondakh dan wakil Walikota M.J Lomban (SoLo), akan berkahir pada tanggal 21 Febuari 2016. Maka pengisian jabatan walikota Bitung akan diisi pelaksana tugas sementara.

Adapun Plt Sekretaris Kota Bitung, Drs Malton Andalangi, yang juga Asisten III Pemkot Bitung dikabarkan berpeluang merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas Walikota Bitung, sambil menunggu Penjabat Walikota Bitung yang akan dilantik.

“Jika diperintahkan maka Secara otomatis Andalangi berpeluang merangkap dua tugas yakni sebagai Plt Sekretaris Kota Bitung dan Plt Walikota Bitung walau hanya pengisian sementara atau hanya beberapa jam saja, sambil menunggu Penjabat Walikota yang baru melalui pelantikan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut pada tanggal 22 Febuari 2016,” ujar Kabag Humas Setda Kota Bitung, Erwin Kontu, Jumat (19/2).

Jika ini terjadi, maka Drs. Malton Andalangi akan tercatat sebagai Birokrat yang membuat ‘Hattrick’ dengan memegang tiga jabatan strategis di Pemerintahan Kota Bitung, yakni Asisten III Kota Bitung, Plt Sekot dan Plt Walikota Bitung.

 

Berdasarkan informasi dari BKD-PP, selain Andalangi, Jeffry Wowiling Kepala BLH Kota Bitung menjabat sebagai Plt Kepala BKD-PP Pemkot Bitung menggantikan Jossy Kawengian, terhitung tanggal 17 Februari 2016. (jones)