IKLAN

Wouw…! 276 Guru Honor di Bitung Segera Miliki SK THL


Walikota Bitung saat memimpin Rapat terkait dengan 276 tenaga guru honorer, Kamis (12/11)

Walikota Bitung saat memimpin Rapat terkait dengan 276 tenaga guru honorer, Kamis (12/11)

BITUNG-Walikota Bitung Hanny Sondakh mengintruksikan kepada Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kota Bitung untuk segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) bagi 276 guru honorer untuk diakomodir menjadi Tenaga Harian Lepas (THL).

Hal ini disampaikan Sondakh dalam rapat dengan instansi terkait dan guru honor bertempat gedung BPU Kantor Pemkot Bitung, Kamis (12/11). untuk menyikapi tuntutan para guru honorer diakomodir dalam APBD Kota Bitung. Berdasarkan hasil pendataan BKD-PP Kota Bitung, sebanyak 276 guru Honorer yang belum tertata dalam APBD Kota Bitung akan segera akomodir menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) Kota Bitung terhitung pada awal januari 2016.

Sondakh menilai bahwa pendapatan gaji guru honorer sangat kecil karena hanya diperoleh lewat penyaluran dana BOS sebesar 15% untuk kepentingan belanja pegawai. Sehubungan dengan hal tersebut Walikota mengambil langkah kebijakan untuk menaikan pendapatan dengan akan dikeluarkannya SK agar insentif para guru honorer bertambah melalui anggaran APBD Tahun 2016.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung agar tidak memangkas insentif para guru honorer pada anggaran BOS, pendapatan honor anggaran BOS bagi guru tetap disalurkan, walau mereka telah mendapatkan insentif tabahan lewat APBD, untuk itu para Guru honorer lebih loyal dan giat bekerja,” harap Sondakh.

Pemkot Bitung menyiapkan anggaran untuk memberikan tambahan penghasilan bagi 276 guru honorer sebesar 2,4 miliar, dan  tiap guru mendapat insentif sebesar 1 juta ditambah tunjangan anggaran BOS. (jones)