IKLAN

WL Berhasil Perjuangkan Aspirasi 406 Mahasiswa Politeknik Manado


MANADO-Sosok Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut terus mendapatkan pujian dan apresiasi tinggi bagi ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Manado.

Wenny Lumentut

Wenny Lumentut

Pasalnya, Wenny Lumentut dinilai mampu memposisikan sebagai pembela rakyat, pejuang aspirasi mahasiswa. Karena berkat keseriusannya menangani kasus dicutikannya ratusan mahasiswa Politeknik Manado karena terlambat membayar uang kuliah akhirnya tuntas.

Karena sebelum Pak Wenny sapaan akrab anggota Fraksi Gerindra ini menghadap Gubernur dan Wakil Gubernur bersama perwakilan mahasiswa dan orang tua. Bahkan berjanji membawa kasus ini ke Kementerian Pendidikan.

Akhirnya Senat Politeknik telah memutuskan  memperpanjang waktu pembayaran SPP dan membatalkan sanksi cuti kepada 406 mahasiswa.

Ketika berada di kantor DPRD Sulut, Jumat (19/8) bersama para mahasiswa dan orang tua. Lumentut mengaku sudah menerima informasi jika sudah ada  keputusan dari Senat Politeknik, membuka kembali pembayaran SPP mulai Senin 22-23 Agustus 2016.

Mendapatkan apresiasi dari para mahasiswa dan orang tua, Lumentut tetap merendah.

” Justru harus memberikan terima kasih itu kepada Direktur Pokteknik Negeri Manado dan jajarannya serta Komisi 4 bukan kepada saya,” tutur Lumentut sambil tersenyum.

Sementara itu sejumlah mahasiswa dan orang tua memberikan ucapan terima kasih kepada Wenny Lumentut.

” Pak Wenny adalah wakil rakyat yang benar-benar membela kepentingan rakyat dan aspirasi mahasiswa. Ketika hearing bersama komisi 4 membuat kami kecewa. Tetapi setelah bertemu Pak Wenny, ia meyakinkan kami jika masih ada harapan untuk kuliah dan ini terbukti,” ungkap mahasiswa dan orang tua yang tetap setia berada di Gedung Cengkih Sario Manado. (mom)