IKLAN

Olly: Wisata Religi ke Imam Bonjol Satu Harus Dibudayakan


melakukan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama selama dua hari di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Momgondouw, Rabu dan Kamis (28-29/06) menggunakan peci Imam Bonjol,

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menggunakan peci Imam Bonjol saat melakukan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama selama dua hari 28-29 Juni di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Momgondouw, (foto:Ist)

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan makam Imam Bonjol menjadi salah satu situs objek wisata religi. Terletak di Desa Lota Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, apalagi salah satu keunikannya.

Diketahui keunikannya yaitu peci Imam Bonjol salah satu Pahlawan Perintis Kemerdekaan RI asal Padang Sumatera Barat diasingkan oleh kaum kolonial Belanda kala itu di Tanah Toar Lumimuut.

Ia menambahkan, penggunaan peci Imam Bonjol dalam rangka membudayakan salah satu peci unik ini kepada masyarakat dan menunjang program unggulan Sulut untuk menggelorakan sektor pariwisata.

“Peci Imam Bonjol ini berbeda dengan peci yang kita pakai, ini harus dibudayakan, semua warga Muslim di Sulut sebaiknya menggunakan Kopia Imam Bonjol,”jelas Olly.

Imam Bonjol, salah satu tokoh yang menyebarkam Sy’ariah agama Islam di tanah Toar Lumimuut.

Penggunaan Peci dapat menunjang program pariwisata dan harus di budayakan di daerah ini,”bebernya sembari mengungkapkan Imam Bonjol dikenal selain sebagai Tokoh Perintis kemerdekaan RI tapi juga sebagai ulama besar pernah menyerbarkan Sy’ ariah agama Islam di Sulut. (srikandi/hm)