IKLAN

Kinerja Dishub dan Sat Pol PP, Soal Perwako 53 tahun 2013 Dipertanyakan

Winston: Kendaraan Tonase “Kumabal” Kami yang Hentikan


Kinerja Dishub dan Sat Pol PP, Soal Perwako 53 tahun 2013 Dipertanyakan

Anggota DPRD Kota Manado, Winston Monangin dan Mona Kloer

Anggota DPRD Kota Manado, Winston Monangin dan Mona Kloer

MANADO – Tetap beroperasinya kendaraan tonase diatas 3.5 ton di ruas jalan pusat kota, membuat anggota DPRD Kota Manado Winston Monangin berang. Pasalnya selain telah melanggar aturan, kendaraan ini dinilai menjadi biang kemacetan di Manado.
“Kenapa kendaraan ini tetap beroperasi. Mana Dishub. Sudah tahu melanggar aturan kenapa tidak ada penindakan. Susah-susah Walikota bekin aturan tapi tidak dilaksanakan itu sama saja dengan melecehkan Walikota,” kata Winston.
Sekretaris Komisi C ini juga menegaskan, setiap pengusaha maupun pengembang untuk patuh pada aturan jangan seenaknya. “Ini Manado, punya aturan. Silakan hentikan kegiatan atau pindah ke daerah lain kalau tidak tunduk pada aturan di sini,” tegas Politisi Nasdem ini, kepada wartawan www.manadoline.com.

Kendaraan Tonase tetap beroperasi disaat jalan sedang padat kendaraan.

Kendaraan Tonase tetap beroperasi disaat jalan sedang padat kendaraan.

Dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan komisi dan pimpinan DPRD terkait dengan masalah ini. Karena, tidak sedikit warga yang mengeluhkan beroperasinya kendaraan ini. Termasuk meminta pimpinan dewan merekomendasi memanggil hearing Dishub terkait penerapan Perwako 53 tahun 2013 ini. “Jika nantinya tidak ada tindakan, saya akan turun jalan untuk hentikan kendaraan tersebut,” terangnya.
Pada bagian lain, anggota Komisi A Mona Claudia Kloer, mengatakan bahwa banyak hal buruk yang diakibatkan oleh beroperasinya kendaraan Tonase tersebut, termasuk dampak buruk kesehatan warga juga keselamatan pengguna jalan.
“Tapi, yang menjadi kewenangan kami di Komisi A adalah soal aturan. Perwako 53, kenapa tidak dilaksanakan ada apa ini. Peran Sat Pol PP dimana?, karena satu perannya adalah mengamankan segala bentuk peraturan yang dikelurkan oleh pemerintah daerah termasuk Walikota,” ungkap Mona.
Dirinya juga akan mengusulkan kepada pimpinan DPRD dan Komisi, untuk memanggil hearing Sat Pol PP. (christian).

 

Manado Fiesta 2017