IKLAN

FGD Jurnalis Bitung hebat

Wewenang KEK di Tangan Badan Usaha, Naker Harus Sertifikasi


FGD Jurnalis Bitung hebat

FGD Jurnalis Bitung Hebat

FGD Jurnalis Bitung Hebat

BITUNG-Kewenangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), berada dibawah kendali Badan Usaha KEK yang akan dibentuk oleh Pemerintah Provinsi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bitung, Benny Lontoh, selaku narasumber dalam Forum Grup Diskusi yang mengangkat tema ‘Peran Pers Dalam Mendukung Kawasan Ekonomi Khusus‘ yang digelar oleh Forum Jurnalis Bitung Hebat, Jumat (8/4), bertempat di kantin Sei Boulevard 2, area kompleks Kantor Pemkot Bitung.

FGD Jurnalis Bitung Hebat

FGD Jurnalis Bitung Hebat

“Untuk pengelolaan KEK, diserahkan sepenuhnya kepada Badan Usaha KEK, kalau di Batam ada Otorita Batam maka di KEK ada Badan Usaha KEK, posisi Pemerintah Kota Bitung berada di Dewan KEK,” ujar Lontoh didampingi Kabag Humas Pemkot Bitung, Erwin Kontu, SH.

Ia menjelaskan, terkait tenaga kerja lokal, hal ini menjadi prioritas utama yang sedang diperjuangkan oleh Pemkot Bitung. Pemkot Bitung lewat Disnaker akan mendata seluruh tenaga kerja yang ada di Kota Bitung, termasuk keahlian yang dimiliki.

“Langkah kedua akan ada sertifikasi sesuai dengan Keahlian masing-masing, yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Bitung lewat Pelatihan bagi tenaga kerja lokal, termasuk pelatihan bagi security, cleaning service dan Baby Sister,” jelas Lontoh.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Bitung memberikan apresiasi FGD diikuti oleh seluruh Jurnalis Biro Bitung, yang dipandu oleh Kasung Humas Pemkot Bitung, Henry Adrian, S.IP, M.Ec.Dev, bisa berjalan dengan baik. (jones)