IKLAN

Wawali Turun Kerja Bakti, Banyak PNS Duduk Manis Sampai Berselfie


Wawali Mor Bastiaan saat memegang karung yang berisi sampah dari laut di pantai Karang Ria.

Wawali Mor Bastiaan saat memegang karung yang berisi sampah dari laut di pantai Karang Ria.

MANADO – Kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan Anda (Jumpa Berlian) yang rutin dilakukan pemerintahan Walikota GS. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D. Bastiaan (GSVL-MOR) kurang diseriusi aparat pemerintahan di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Manado. Buktinya, Jumat (01/07) pagi tadi, disaat Wawali MOR turun kerja bakti, banyak pegawai dan pejabat hanya duduk manis menonton sampai berselfie.

Meskipun sebagian besar pegawai turut bekerja membersihkan wilayah pesisir pantai dari Sindulang hingga ke Bitung Karang Ria, ada juga datang hanya sekedar menonton saja dan duduk manis bahkan berfoto dengan handphone atau ipad.

Menanggapi hal tersebut, Wawali kembali memberikan warning keras dan mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah baik di tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan bahkan sampai ke SKPD untuk tidak lagi menyepelehkan masalah kebersihan di masing-masing wilayah. “Kalau pegawai apalagi pejabat tidak mau turun untuk bersama-sama melakukan bersih-bersih di wilayah Kota Manado, yang sudah menjadi program pak Walikota itu tandanya yang bersangkutan tidak memiliki kesadaran akan kebersihan,” tutur Wawali Mor.

Dia melanjutkan, jika kemudian sebagai aparat pemerintah, tidak bisa memberi contoh kepada masyarakat bagaimana menjaga lingkungan tetap bersih dan tidak membuang sampah sembarangan, bagaimana daerah ini akan terbebas dari sampah dan bagaimana akan ada kemajuan daerah ini. “Saya berharap ini yang terakhir kali. Untuk kegiatan bersih-bersih selanjutnya, saya ingatkan agar semua stage holder turut terlibat, termasuk pegawai dan para pejabat dan tentunya melibatkan masyarakat,” tutup suami tercinta Imelda Bastiaan Markus.(Cilo)

 

Manado Fiesta 2017