IKLAN

Dinas Diknas Paling Banyak Dikeluhkan Warga

Wawali Soroti Kinerja Sejumlah SKPD Manado


Dinas Diknas Paling Banyak Dikeluhkan Warga

Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan

Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan

MANADO – Buntut dari banyaknya keluhan dan masukan yang sampai ke Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan atas kinerja Dinas Pendidikan Kota Manado, dibawah komando Corry Tendean, Wawali Mor akhirnya angkat bicara. Bahkan dengan tegas Wawali Mor menyampaikan, Dinas Pendidikan menjadi salah satu instansi yang akan mendapat perhatian khusus. “Saya banyak menerima keluhan dan masukan tentang kinerja dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Manado, termasuk salah satunya Dinas Pendidikan Kota Manado. Dan itu sudah menjadi perhatian khusus,” ujar Wawali Mor.

Wawali Mor juga menekankan bahwa, sebagaimana tugas dan tanggung jawab yang melekat kepada dirinya sesuai dengan undang-undang, maka hal itu akan dijalankannya. “Sesuai dengan perintah pak Walikota, saya bertugas untuk memantau dan mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan oleh perangkat daerah, dan itu juga merupakan amanat undang-undang,” ujar Wawali Mor kepada wartawan.

Karena itu dirinya meminta semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diberikan kepercayaan oleh Walikota GSVL untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab, termasuk Dinas Pendidikan yang sempat disoroti oleh DPRD dalam rapat paripurna, segera membenahi kinerjanya. “Harus gerak cepat, tepat dan sesuai aturan. Ini juga untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat banyak. Apalagi target kerja 100 hari dari pak Walikota GSVL dan saya akan segera dilewati. Jadi harus segera berbenah,” ujar Wawali Mor mengingatkan.(MichaelCilo)