IKLAN

Wawali Perintahkan Pol PP Tertibkan Pedagang Di Trotoar


Kasat Pol PP Manado

Kasat Pol PP Manado

MANADO –Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan kembali merespons keluhan warga masyarakat yang masuk kepadanya. Kali ini, Mor memerintahkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Xaverius Runtuwene untuk menertibkan para pedagang yang menggunakan trotoar dan badan jalan untuk berdagang, seperti pemandangan yang terlihat di seputaran pusat kota.

Mor meminta Kasat Pol PP segera melakukan operasi pembersihan tersebut. Namun demikian Mor meminta agar proses penertiban dilakukan dengan tetap mengedepankan asas kenyamanan bersama. “Jadi saya minta Pol PP melakukan penertiban dan pembersihan di setiap trotoar jalan yang sudah digunakan untuk berdagang. Namanya trotoar berarti untuk pejalan kaki, bukan untuk berdagang. Namun dalam prosesnya tetap mengedepankan unsur kenyamanan bersama. Karenanya diharapkan juga kerja sama dari pedagang, sebelum ditertibkan, sebaiknya tidak lagi berjualan di fasilitas-fasilitas untuk publik salah satunya trotoar. Ini untuk kebersihan dan keindahan Kota Manado,” tegas mantan legislator dua periode ini.

Lanjut dikatakan Mor, Pol PP sebagaimana fungsinya adalah mengawal dan menegakan peraturan daerah yang dikeluarkan pemerintah, jadi bekerja sesuai dengan fungsinya. “Termasuk mendukung pemerintah untuk membuat Kota Manado ini lebih bersih dan maju, serta warganya sadar dan taat aturan,” tuturnya.

Kasat Pol PP yang dikonfirmasi menuturkan, akan segera menindaklanjuti perintah Wakil Walikota tersebut. “Akan segera ditindaklanjuti, sesuai dengan perintah,” ujarnya.(Cilo)

 

Manado Fiesta 2017