IKLAN

Wawali Paparkan Kondisi Bitung kepada BKPM


Wakil Walikota Bitung saat memaparkan kondisi Kota Bitung dihadapan BKPM

Wakil Walikota Bitung saat memaparkan kondisi Kota Bitung dihadapan BKPM

BITUNG-Bertempat di Rumah dinas Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menerima kunjungan tim BKPM dibawah pimpinan Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Hirmawan Hariyoga, Rabu (20/5).

 

Dihadapan Tim, Lomban memaparkan tentang keberadaan kota Bitung mulai dari letak geografisnya hingga kesiapan kota Bitung terkait dengan pembangunan Mega Proyek KEK dan IHP. Selain itu pertumbuhan ekonomi kota Bitung dan Industri Perikanan, Pertanian serta Potensi wisata Biota laut langka di Pulau Lembeh tidak lepas dari pemaparannya.

 

“Sudah ada Investor dari China dan Korea yang tertarik untuk berinvestasi di KEK Bitung, yang telah datang langsung melihat lokasi pembangunan KEK bahkan telah melakukan MoU bersama Gubernur Sulawesai Utara,” ujar Lomban.

 

Menanggapi hal tersebut Hariyoga mengatakan bahwa BKPM siap bantu memfasilitasi dan berusaha semaksimal mungkin menjadikan riil seluruh rencana pembangunan yang ada di Bitung termasuk KEK dan IHP. “Saat ini Pemerintah sudah bosan dengan wacana dan seminar sekarang saatnya untuk mewujudkan segala rencana lewat tindakan,” tegasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017