IKLAN

Wawali Mor Lepas 386 Atlet Manado ke Porprov, Menanti Janji KONI Juara Umum


Wawali Manado, Mor Bastiaan, Ketua KONI Manado, Hengki Kawalo, Ketua Harian KONI, Benny Parasan serta Kadispora, Laurens Umboh dan Kepala Inspektorat, Hans Tinangon foto bersama ratusan kontingan Porprov Kota Manado.

MANADO – Sebanyak 386 atlet Kota Manado telah dilepas Wawali Manado, Mor Bastiaan mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut untuk berlaga di Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) di Kabupaten Minahasa.

Pelapasan kontingen Manado itu berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota, Senin (9/102017) disaksikan Kadis Pemuda dan Olahraga, Laurens Umboh dan Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo, Ketua Harian KONI Manado Benny Parasan dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Menurut Kawalo, 386 atlet Manado itu akan mengikuti 21 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. “Saya melaporkan bahwa atlit, official dan pelatih dalam Kontingen Manado sudah sangat siap mengikuti Porprov di Minahasa. Kami siap membawa pulang Juara Umum,” janji politisi DPRD Manado ini.

Wawali Manado, Mor Bastiaan saat melepas 386 atlet Manado yang akan bertarung di Porprov di Kabupaten Minahasa

Wawali Mor menegaskan, suatu kompetisi menang atau kalah hal biasa. Namun harus menjadi tekad bersama seluruh anggota kontingen Manado untuk membawa pulang predikat juara umum.

“Silahkan berikan yang terbaik untuk Kota Manado. Menang kalah itu adalah biasa, tetapi kita harus menang. Itu tekad kita bersama,” tandas Wawali Mor.

Menurutnya, Kota Manado dikenal gudangnya atlet olahraga berprestasi sehingga target menjadi Juara Umum dalam PORPROV tahun ini, bukanlah hal muluk-muluk.

“Manado adalah tolak ukur prestasi di Sulawesi Utara bahkan Indonesia. Banyak atlet olahraga berprestasi ada di Manado. Karena itu, menjadi target kita untuk membawa pulang Juara Umum,” tegas Mor.

Dia menandaskan, atlet yang meraih medali emas, Pemkot Manado tengah menyiapkan apresiasi. Sehingga, diharapkan, atlet tersebut tidak hanya berprestasi di Porprov. “Harus sampai ke tingkat Nasional dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua 2020 nanti,” pungkas Mor.

Kini para pecinta, pemerharti olahraga hingga masyarakat Manado menanti janji KONI akan membawa pulang juara umum. (ML-001)

 

 

Manado Fiesta 2017