IKLAN

Wawali MM Panen Jagung di Batu Putih Bawah


(Wawali Maurits Mantiri saat panen jagung bersama Poktan Berdikari di Kelurahan Batuputih Bawah)

BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melakukan panen jagung di Kelurahan Batu Putih Bawah, Kecamatan Ranowulu, di lokasi Kelompok Tani (Poktan) Berdikari.

Dalam laporan Ketua Poktan Berdikari, Carlos Mangalehe, areal penanaman jagung di Kelurahan Batu Putih Bawah ini seluas 60 hektar dan yang dipanen sekitar 30 kektar.

Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengatakan, sektor pertanian masih menjadi salah satu faktor yang menjadi prioritas bagi pembangunan Kota Bitung untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena sektor ini masih memiliki peluang yang sangat besar untuk dikembangkan di tengah masyarakat, khususnya petani. “Jagung salah satu komoditi pertanian yang cukup potensial sehingga mendapat perhatian utama Pemerintah Kota Bitung,” terang Mantiri yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Soni Wenas.

Mantiri menambahkan, peningkatan kualitas dan kuantitas produksi jagung bisa meningkatkan kesejahteraan petani, sebab jagung menjadi tanaman alternatif saat musim kemarau karena nilai ekonomis yang tinggi bisa menjadi sumber pendapatan petani di Kota Bitung. Oleh karenanya Wawali memotivasi para petani agar bertani dengan rajin tekun dan sabar, selain itu bisa memberdayakan lahan dan fasilitas yang ada.

Lebih jauh Mantiri memintakan agar petani memperhatikan dan menguasai musim tanam agar terhindar dari gagal panen. “Tentunya hal ini kita harus terus berdoa kepada Tuhan agar mendapat berkat yang baik, Sambil berharap kedepan tidak adalagi lahan tidur di Kecamatan Ranowulu,” ujarnya.(hry)