IKLAN

Wawali Minta SAR dan RAPI Terus Berkoordinasi dengan Pemkot Manado


Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan saat menemui warga yang terkana bencana banjir

Wakil Wali Kota Manado, Harley Mangindaan saat menemui warga yang terkana bencana banjir

MANADO—Sejak kemarin hingga hari ini Kota Manado masih diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Untuk mengantisipasi naiknya debit air DAS Tondano dan sungai Sawangan, Wakil Walikota Manado, Dr. Harley “Ai” Mangindaan mengimbau kepada semua masyarakat Kota Manado khususnya berada di daerah rawan bencana untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini.
“Dengan keadaan cuaca ekstrim sekarang ini, saya meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap segala kemungkinan terjadi mengingat intensitas curah hujan disertai angin kencang belum redah” tutur Ai, sapaan akrab Wawali Manado.
“Saya juga meminta kepada para aparat pemerintahan yang ada, para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan untuk selalu memonitor keadaan masyarakatnya masing,” ujarnya.
Selain itu Wawali meminta agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota, bahkan Camat dan Lurah wajib turun di tengah masyarakat melihat kondisi serta memantau keadaan di lapangan. “Terutama Camat dan Lurah yang lingkungannya masuk dalam aliran DAS Tondano dan sungai Sawangan untuk selalu menge-cek debit air dan jika debit airnya sudah melewati ambang batas aman untuk segera melaporkan ke pemerintah kota” tegas Wawali.
Kepada jajaran SAR Kota Manado, RAPI Rescue, pihak kepolisian dan TNI saling bahu membahu membantu Pemerintah Kota Manado dalam mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi. (lelu)