IKLAN

Wawali: Manado Harus Punya Command Centre


Wawali di Bandung Command Centre

Wawali di Bandung Command Centre

MANADO – Setelah mengunjungi Jakarta Command Centre dan Bandung Command Centre (BCC) pada Selasa (19/07) hingga Kamis (21/07), Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan meminta rombongan Tim Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemerintah Kota Manado dapat memikirkan langkah selanjutnya untuk mendukung pemerintah mewujudkan program Manado Smart City kedepan.

wawali bandung2

Wawali mendengarkan pemaparan dari staf Command Centre Bandung.

“Saya meminta tim teknis yang sudah mengunjungi jantung peradaban digital Indonesia di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Humas Pemprov Jakarta dan Kota Bandung bisa merealisasikan apa yang sudah didapatkan, untuk Kota Manado ke depan,” ujar Mor, Jumat (22/07).

Layar monitor data centre Jakarta.

Layar monitor data centre Jakarta.

Lanjut kata Wawali Mor, langkah tersebut harus diambil mengingat kedepan, di kepemimpinan Walikota GSVL dan dirinya selang lima tahun kedepan, harus benar-benar menyajikan transparansi pemerintahan serta optimalisasi layanan publik.

“Jika di Manado memiliki apa yang ada di Jakarta dan Bandung, serta ditunjang dengan peralatan yang memenuhi kualifikasi dan standard internasional, maka semua optimalisasi pelayanan pemerintah akan dengan mudah dikontrol. Dan ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi kami,” ujar Wawali Mor, sembari menambahkan, pusat kendali operasional Data Center, juga bisa memonitor pendapatan dari pajak kendaraan bermotor, juga akses di seluruh titik.(cilo)