IKLAN

Wawali Himbau Warga Kota Manado Buanglah Sampah di Tempatnya


received_1068673309885283

Wawali Mor D. Bastian saat meninjau pembersihan selokan. (Foto eka/ml)

MANADO – Pemerintah Kota Manado tunjukan keseriusannya dalam menjaga kebersihan Kota dengan mengadakan kerja bakti membersihankan kota Manado dari sampah. Salah satunya dengan membersihakn selokan-selokan yang sudah dipenuhi oleh sampah.

Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan yang turun langsung meninjau mengatakan selokan-selokan di Kota Manado bukan tersumbat dengan debit air tapi dengan banyaknya sampah. “Berhubung ini musim penghujan banyak saluran drainase tersumbat bukan karena debit air tapi karena sampah dan itu adalah akibat dari warga yang membuang sampah bukan pada tempatnya tapi di selokan,” katanya kepada manadoline.com pada Jumat (17/06).

Ia juga mencontohkan dengan pembersihan selokan di depan RSUP Kandow Manado yang begitu banyak sampah. Karena kesadaran membuang sampah pada tempatnya bukan hanya dari warga tapi juga Pemerintah Kota Manado.

“Contohnya selokan di depan RSUP Kandow Manado yang begitu banyak sampah di selokan. Setelah diangkat sampah tersebut saluran ini sudah lancar. Ayo sama-sama kita menjaga kebersihan kota kita ini jangan membuang sampah sembarang. Ini juga bukan hanya kesadaran dari warga tapi juga Pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, Wawali mengajak dan menghimbau kepada warga Kota Manado untuk membuang sampah pada tempatnya. “Saya juga menghimbau kepada warga jangan membuang sampah disembarang tempat terutama di selokan karena akibatnya warga sendiri yang akan maresakan,” ajaknya. (ekaputra)