IKLAN

Waspada! Penyebar Kebencian di Sosmed Diincar Manguni, 1 Pelaku Berhasil ‘Diterkam’


Irfan Mailangkai, pelaku penyebar kebencian di Sosmed ditangkap Tim Manguni Polda Sulut. foto lain: status pelaku di akun FB yang menghuni institusi kepolisian

Irfan Mailangkai, pelaku penyebar kebencian di Sosmed ditangkap Tim Manguni Polda Sulut. foto lain: status pelaku di akun FB yang menghuni institusi kepolisian

MANADO – Instruksi Kapolri untuk seluruh jajaran kepolisian agar melakukan penindakan terhadap pelaku hate speaks, atau penghinaan atau penyebar kebencian lewat postingan di akun sosmed (Sosial Media) mulai makan korban di Manado.

Adalah pemilik akun facebook atas nama Irfan Mailangkay. Pria berambut gondrong ini kini harus berurusan dengan polisi setelah Jumat (4/12) berhasil ditangkap Tim Resmob Manguni Polda Sulut.

Sekadar diketahui, 1 Desember pukul 19.45 Wita Irfan memposting hate speaks lewat akun facebooknya dengan menyebar kalimat penghinaan kepada polisi bahkan kepada saha satu calon Gubernur Sulut (foto postingan terlampir).

Perbuatan Irfan yang sudah berbau penghinaan institusi itu membuat pihak kepolisian marah. Tim Manguni Polda Sulut dibawa pimpinan AKP Frelly Sumampouw pun langsung melakukan pelacakan kepada sang pemilik akun tersebut.

Berkat kerja keras dan informasi para Manguni Lovers, Irfan pun berhasil diburu dan ditangkap untuk mempertangungjawabkan komentarnya di dunia maya tersebut.

Direskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi membenarkan anak buahnya crew Ti Manguni sudah mengamankan lelaki atas nama Irfan Mailangkai. “Namanya kalau kejahatan yang sudah menjadi target Tim Manguni, tidak ada tempat untuk bersembunyi. Termasuk pelaku Hate Speaks,” tegas Ratulangi. (antoreppy)