IKLAN

Waspada Pencideraan Demokrasi, Rotty: Pleno KPU Bitung Sesuai Aturan


Victory Rotty

Victory Rotty

BITUNG-Pleno penetapan Pasangan Calon Gabungan Partai Politik dan Perseorangan dalam Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2015, Senin (24/8), dinilai berpeluang terjadi pencideraan Demokrasi di Kota Bitung.

“Kalau sampai tiga pasangan bakal calon Perseorangan ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, maka itu akan mencederai Demokrasi di Kota Bitung,” ujar Jerry Lumare, Senin (24/8).

Ia juga meminta pihak Panwas dan DKPP, agar bisa mengawasi proses penetapan lewat Pleno sehingga bisa terwujud Pilkada Berintegritas.

“Perlu dipertanyakan hasil verifikasi faktual terhadap tiga pasangan calon di Bitung dengan hasil dukungan hampir tujuh puluh ribu KTP,” pungkasnya.

Sementara itu, Humas KPU Bitung Victory Rotty, ketika dikonfirmasi manadoline.com, Senin (24/8), menjelaskan bahwa Pleno penetapan pasangan calon sudah sesuai Undang-undang Pilkada.

“Pleno KPU sudah sesuai aturan yang berlaku, pelaksanaan pleno tertutup mengacu dari surat edaran KPU RI. Siapa yang lolos saat ini sementara dalam pembahasan, kalau Perseorangan sudah jelas karena ada pleno terbuka,” jelas Rotty. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017