IKLAN

Wartawan Crime Kota Manado Mendadak Diperiksa Urine BNNK


received_1024718474280767

Foto bersama BNNK Manado bersama Kasat Narkoba Polresta Manado, Kasat Lantas Polresta Manado, Banser Ansor dan Wartawan Pos Kriminal. (Foto eka/ml)

MANADO – Badan Narkotika Nasional Kota Manado mengadakan tes urine mendadak kepada Wartawan Kriminal di Kota Manado. Para awak media ini diundang untuk menghadiri kegiatan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diadakan pada Selasa (5/4) bertempat di Pirates Cafe Marina Plaza.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan oleh Kepala BNNK Manado AKBP. Eli Sopacoly dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai P4GN. Dalam paparannya, beliau mengatakan di Kota Manado ada sekitar 10.000 orang menggunakan narkoba. Sulut sendiri di tahun 2015 ada sekitar 38.307 orang menggunakan narkoba masuk rangking 9 Nasional dan pada tahun 2016 naik ke rangking kelima. “Narkoba adalah mesin pembunuh masal, iblis pencuri jiwa yang tidak kelihatan,” ujarnya.

IMG-20160405-WA0015

Salah satu wartawan saat melakukan tes urine. (Foto eka/ml)

Diakhir kegiatan penyuluhan, Mantan Wakapolres Sangihe ini langsung menutup pintu di tempat kegiatan dan melakukan tes urine kepada sekitar 35 wartawan pos kriminal. Satu persatu para wartawan pun langsung melakukan tes urine dan hasilnya semuanya negatif. “Atas hasil tes urine, dinyatakan seluruh wartawan negatif dari narkoba. Terima kasih untuk seluruh rekan-rekan wartawan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Manado Kompol. Jacob Israel Opit yang juga hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi para wartawan yang mengikuti kegiatan dan juga melakukan tes urine. “Saya sangat mengapresiasi para wartawan yang melakukan tes urine. Masyarakat juga kiranya bisa langsung melaporkan ke pihak kepolisian jika dilingkungan sekitar ada yang terlibat dengan narkoba, baik mengedar ataupun memakai,” kata Jacob.

Selesai tes urine, wartawan bersama Banser Ansor NU dan BNNK Manado menuju ke Zero poin Manado dan melakukan deklarasi untuk memerangi narkoba. Juga dilakukan, pembagian dan penempelan stiker kepada masyarakat. (ekaputra)