IKLAN

Warga Sumringah, Antusias Pilkada 17 Februari, “Mari Gunakan Hak Pilih di TPS Mulai Pukul 07.00 …    


 

KPU-sosialisasi pilkada-okMANADO – “Bagi warga Kota Manado yang sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT), atau DPT tambahan I, pada tanggal 9 Desember 2015 lalu, dan warga masyarakat berumur 17 tahun atau sudah kawin untuk dapat menggunakan hak pilihanya pada hari Rabu 17 Februari 2016, mulai pukul 07.00 wita sampau pukul 13.00 wita, di tempat pemungutan suara,” demikian bunyi imbauan dan ajak dalam surat KPU Manado yang sudah di baca di sejumlah tempat ibadah baik di Gereja dan Mesjid.

Surat pemberitahuan sekaligus sosialisasi kalau Pilkada Manado tidak akan bergeser dari tanggal 17 Februari yang ditandatangani Ketua KPU Manado Drs Jusuf Wowor, MSi ini juga sudah terpampang di 100 titip baliho.

“Pengumuman ini sudah mulai dibacakan sejak jumat di tempat-tempat ibadah. KPU menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan berbagai elelmen yang ikut mensosialisasikan Pilkada Manado susulan ini,” tandas Amrain Razak, Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Manado.

Penyampaian lembaga penyelenggara Pemilu yang menegaskan Pilkada Manado tetap dihelat 17 Februari langsung sumringah. Mereka antusias segera menentukan pilihan pemimpin Kota Manado definitif dari balik TPS.

“So betul KPU. Bikin jo 17 Februari. Lebe cepat lebe bagus,” ujar Chen Mamahit, warga jalan Krida Malalayang. Dia berharap, jangan hanya kepentingan politik pembangunan Kota Manado terbengkelai.

“Kalau so ada Wali Kota definitive, otomatis dia memikirkan bagaimana memajukan Kota Manado. Kalau baru penjabat kan hanya menjalankan kesinambungan pemerintahan sementara,” ujarnya.

Akan halnya isi hati diungkapkan Camelia Pangaila, karyawati swasta di salah satu jasa penerbangan di Manado ini. “Setiap baku dapa dengan orang, yang jadi pokok pembahasan Cuma Pilkada Manado kapan digelar,” tukas Camel.

Dia pun mendukung sikap KPU menggelar Pilkada secepatnya. “Kalau so selesai, siapa pun yang jadi Wali Kota, masyarakat so nda mo pusing ini kepentingan politik. Yang penting pilih jo dulu, supaya masyarakat focus dengan pekerjaan masing-masing tidak tersita dengan jadual pilkada yang tak menentu ini,” pungkas lajang pemilik kulit hitam manis. (eka)