IKLAN

Miras Jadi Pemicu

Warga Sulut Terus Diteror Tarkam, Pembunuhan, Pemerkosaan, Lakalantas


Miras Jadi Pemicu

Miras

Miras

MANADO – Nyiur Melambai kini menjadi daerah tidak aman bagi warga sendiri. Sederet kasus tarkam, pembunuhan, pemerkosaan dan lakalantas dipicu karena miras.
75 persen tindak kejahatan di Sulut, disebabkan karena mengkonsumsi miras. Ini karena peredaran miras begitu leluasa dan warga yang senang mengkonsumsi dengan mudah mendapatkan miras.
Para pengusaha miras di Sulut belum bisa disentuh hukum, ini disebabkan Perda no 4 tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol seakan hanya sebagai “perda pajangan”, karena dalam perda tersebut tidak cukup memberi ruang terhadap aparat kepolisian untuk melakukan penindakkan, bisa saja ada ini hanya jadi alat kepentingan para pejabat atau pengusaha miras sengaja ingin mengacaukan daerah ini dengan miras.
Terkait dengan itu, anggota DPRD Kota Manado Bambang Hermawan menegaskan butuh keseriusan Pemerintah baik Provinsi Sulut termasuk Kota Manado, terhadap tindak kejahatan akibat miras.
“Jika ingin Manado benar-benar aman, perlu keseriusan Pemerintah dengan kebijakan tegas menutup semua pabrik miras, dan perlu ada regulasi aturan terkait untuk itu,” tegas Bambang yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Manado ini. (christian)

Daftar Minuman Keras Beralkohol yang Beredar di Sulut

Cap Tikus Kasegaran
Selera Sari Saledo
Dry Gin Mc Donald
Segaran Sari Jack Daniels
Champion Black Mountain
Pinaraci K Pinaraci Anak Rusa
Casanova Jim Bean
Valentine Burung Sakti
Vodca Trout King
Mansion House