IKLAN

SERTIJAB DAN PISAH SAMBUT GUBERNUR

Warga Sulut Ingat! Ini Tujuh Point Janji Gubernur Olly


SERTIJAB DAN PISAH SAMBUT GUBERNUR

MANADO-Tujuh point berupa misi janji Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Gubernur Olly Dondokambey  didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw saat memberikan sambutan pada Sertijab di GKIC Manado, Senin (15/2) (foto:Kandi/ML)

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw saat memberikan sambutan pada Sertijab di GKIC Manado, Senin (15/2) (foto:Kandi/ML)

Hal ini dikatakan Gubernur dalam sambutan serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut dengan Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono, MDM di GKIC Novotel Manado, Senin (15/2).

Mantan Pj Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono, MDM saat diberikan cendramata oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw

Mantan Pj Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono, MDM saat diberikan cendramata oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw

Sumarsono mengatakan salut kepada warga Sulut, setelah 5 bulan menjabat dirinya berterima kasih kepada seluruh telah menunjang program-program salah satunya digagas program Visit North Sulawesi dengan Tagline “Mari Jo Ka manado”.

Sementara itu dalam sertijab tersebut Olly mengatakan tujuh misi yang akan dijalankan pada periode 2016-2021.

Dihadapan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi, Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, beberapa Menteri lainnya, Pimpinan DPR RI dan seluruh undangan yang hadir.

Olly menegaskan tujuh point janji atau Misinya di lima tahun berjalan ini yaitu:

1. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian dan sumberdaya kemaritiman sebagai penjabaran provinsi Kepulauan serta mendorong sektor industri dan jasa
2. Memantapkan pembangunan sumber daya manusia yang berkepribadian dan berdaya saing
3. Mewujudkan Sulawesi Utara sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing
4. Mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang adil, mandiri dan maju
5. Memantapkan pembangunan infrastruktur beralaskan prinsip pembangunan berkelanjutan
6. Mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Timur
7.Mewujudkan Sulut yang berkepribadian melalui tata kelola pemerintahan yang baik

(srikandipangemanan)