IKLAN

Warga Sitaro Mulai Ketakutan Produk Kadaluarsa Beredar, Bagaimana Tanggapan Pemkab?


produk kadaluarsaSITARO – Warga Kabupaten Sitaro mengharapkan Pemkab Sitaro, melalui instansi teknis terkait, segera melakukan razia di sejumlah titik-titik penjualan obat dan makanan. Hal ini, diharapkan untuk menghindari kemungkinan adanya peredaran produk-produk yang sudah kadaluarsa.

“Sejatinya untuk pelaksanaan razia untuk mengontrol peredaran baik itu Obat maupun makanan dilakukan sebelum ditemukan produk bermasalah, mengantisipasi terjadinya pengaruh kesehatan pada kalangan masyarakat nanti,” sebut Carly Maun warga ondong.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat menambahkan, jika dalam pelaksanaan razia nanti instansi terkait menemukan produk yang bermasalah, sebaiknya di berikan sanksi tegas sesuai aturan yang ada.

“Jangan sampai sudah memakan korban, barulah disikapi. Jika kedapatan menjual dagangan yang sudah kedaluarsa, pedagang maupun pemilik toko, minimarket dan kios harus diberi sanksi tegas. Agar bisa memberikan efek jera,” tandas H Narasiang.

Menanggapi hal ini, Kadis Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Sitaro, Dra Mey Welang mengatakan jika pihaknya sebelumnya sudah melakukan sidak di wilayah Tagulandang dan Siau.

“Sidak yang dilakukan 2 pekan lalu, sempat menemukan produk yang sudah kadaluwarsa dan untuk produknya sudah kami sita, untuk pemiliknya sudah sudah diberikan surat peringatan,” singkat Kadis. (son)