IKLAN

Warga Sindulang 1 Minta Walikota Tak Kembalikan Mantan Lurah


Camat Tuminting, Sonny Takumansang.

Camat Tuminting, Sonny Takumansang.

MANADO – Kekecewaan sejumlah warga masyarakat Sindulang 1 Kecamatan Tuminting, terlihat dari raut wajah mereka. Pasalnya, pasca putusan dikembalikannya pejabat eselon 3 dan 4 yang di rolling Pj Wali Kota Manado Roy Roring, mereka menolak jika mantan Lurah, Fero Takahendengan kembali memimpin kelurahan tersebut.

Penolakan warga ini disampaikan mereka ketika bersua dengan sejumlah wartawan di Pemkot Manado. Adapun maksud mereka ke Pemkot Manado untuk meminta Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan tidak mengembalikan mantan lurah tersebut, dan meminta agar Lurah Maria Howan yang sekarang menjabat Lurah Sindulang 1 tetap bertugas dan tidak diganti oleh mantan lurah.

“Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi sebagai masyarakat Sindulang 1 kepada Walikota dan Wakil Walikota, agar tidak mengembalikan mantan lurah fero ke Kelurahan Sindulang 1,” ujar para warga.

Sayangnya warga yang datang tidak berhasil bertemu dengan Walikota karena di saat bersamaan Walikota dan Wakil Walikota sementara mengikuti kegiatan di Hotel Peninsula.

Dari informasi yang diberikan warga, mereka menolak mantan lurah karena dianggap tidak berpihak kepada warga, dan tidak menjalankan program yang pro rakyat. Bahkan ada dugaan bahwa mantan lurah Fero, pernah tidak menyalurkan dana duka kepada yang berhak menerimanya.

Camat Tuminting Sonny Takumansang yang dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya sudah menerima informasi tersebut. “Saya sudah mendengar informasi itu. Dan saya sudah berkonsultasi dengan pimpinan, terkait keluhan warga itu,” ujarnya.

Namun begitu, Sonny mengaku tidak mempunyai kewenangan untuk memindahkan lurah. “Saya hanya sebatas meneruskan apa yang menjadi keluhan warga. Tapi soal mengembalikan atau tidak, itu tergantung pimpinan,” pungkas Sonny.

Sementara itu, mantan lurah Fero yang dikonfirmasi melalui hp menuturkan bahwa soal penolakan itu hal yang biasa. Bahkan dirinya memastikan bahwa besok akan segera berkantor di Kelurahan Sindulang 1.

“Besok saya akan berkantor di Kelurahan Sindulang 1 dan saya hanya menjalankan tugas yang diberikan pimpinan,” kata Fero ketika dikonfirmasi via telpon oleh salah satu rekan wartawan dari rumah Kopi Billy Jalan 17 Agustus Manado.(MichaelCilo)