IKLAN

Akui Program Penerangan Lampu Tenaga Surya Sangat Membantu

Warga Siladen Ketagihan Solar Cell, Tak Puas 2 Titik Minta Tambah 6 Lagi


Akui Program Penerangan Lampu Tenaga Surya Sangat Membantu

Lampu Solar Cell kini dirasakan masyarakat Kota Manado sangat bermanfaat

MANADO— Salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berupa pengadaan lampu bertenaga surya atau Solar Cell belakangan terus diminati warga. Seperti dirasakan warga Pulau Siladen Kecamatan Bunaken Kepulauan. Meski sebelumnya sudah kebagian dua titik lampu, namun masayarakat di sana masih belum puas. Mereka pun meminta kepada Pemkot Manado tahun ini di daerah mereka bisa ditambahkan lagi.

“Beberapa waktu lalu memang sudah ada dua titik tapi kami merasa masih kurang. Kalau boleh tahun ini ditambah lagi enam titik lampu Solar Cell,’’ ungkap Hans Tahulending, warga Pulau Bunaken Lingkungan VII kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut di sela-sela perayaan pesta Adat Tulude di Siladen, Minggu (1/2).

Hans mengakui, lampu Solar Cell sangat membantu. Apalagi mereka yang berada di kepulauan. “Sangat membantu sekali. Malam hari kampung kami sudah terang meski hanya dua titik lampu. Kalau ditambah enam titik lagi maka Pulau Siladen akan terang benderang di malam hari,’’ pungkasnya.

GSVL, sapaan Wali Kota Manado ini mendengar aspirasi warganya tanpa tunggu lama lagi langsung memerintahkan Dinas Tata Kota untuk segera merealisasikan permintaan itu. “Tolong Dinas Tata Kota segera mengadakan enam titik lampu Solar Cell. Ini untuk kepentingan masyarakat banyak di Pulau Siladen,’’ tegas GSVL yang bersamaan pada kegiatan Pesta Adat Tulude itu juga memberikan bantuan berupa alat penangkap ikan dua katinting kepada dua kelompok nelayan. “Kiranya ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat pulau Siladen,’’ tutup GSVL. (anto reppy)

 

 

Manado Fiesta 2017