IKLAN

Warga Santiago Bersemangat, TMMD ke 98 di Sangihe Akan Buka Akses Jalan Baru


Akses jalan di Kelurahan Santiago. (Foto ist)

MANADO – TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 98 akan digelar di Kabupatan Kepaulaun Sangihe. Dalam kegiatan tersebut, salah satu programnya adalah akan membuka akses jalan desa. Pada kesempatan tersebut, Prajurit Kodim 1301/Satal bersama warga kelurahan Santiago, Kecamatan tahuna saat ditemui dalam perintisan akses jalan dilokasi begitu semangat yang sangat luar biasa.

Sejak awal perintisan jalan dan telah memasuki hari ke empat, dalam pelaksanaan pekerjaanya yang telah mencapai panjang 400 meter dengan lebar 8 meter ini, perlu mendapat apresiasi dan banggakan. Dengan situasi medan yang sangat berat prajurit bersama warga tidak pantang menyerah dan tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan sebagaimana yang disampaiakan Pasiter Kodim 1301/Satal Kapten Inf R Langi pada saat berada dilokasi.

Sementara itu, Komandan Kodim 1301/Satal dan juga selaku Dansatgas TMMD 98 Letkol inf Saiful Parenrengi mengatakan bahwa kegiatan pada pelaksanaan TMMD 98 yang dilaksanakan oleh prajurit Kodim 1301/Satal di Kabupaten Kepulauan Sangihe tepatnya di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna yang saat ini telah mengawali dalam pelaksanaan perintisan akses jalan Desa.

“sesuai rencana akan diselesaikan dalam waktu kurang lebih tiga minggu berjalan yang nantinya kemudian akan dilanjutkan dengan pengaspalan sesuai rencana yang akan dilaksanakan pada kurun waktu empat minggu,” katanya.

Ia juga menambahkan, untuk memantau kondisi dari para prajurit dan warga, telah ada dua orang dari Tim Kesehatan Kodim 1301/Satal yang selalu berada dilapangan dan tetap menjaga.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah, Tokoh Masyarakat dan juga pihak terkait demi kelancaran kegiatan TMMD ke 98 di wilayahnya.

“kami selalu berkoodinasi dengan Pemda setempat, Tokoh Masyarakat dan unsur terkait lainnya sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat kami tetap selalu berbuat yang terbaik untuk demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe pada umumnya dan Kelurahan Santiago pada khususnya. sehingga sampai saat ini dengan adanya keberadaan TMMD masyarakat selalu mendukung baik material, moril maupun tenaga, tutup Dandim 1301/Satal,” pungkasnya. (eka/penrem131stg)