IKLAN

Warga Resah Aksi Kejahatan di Bitung


Ilustrasi

Ilustrasi

BITUNG – Aksi kejahatan yang terjadi di Kota Bitung akhir-akhir ini, mulai meresahkan warga. Seperti yang dikeluhkan oleh Ibu Erni (23) warga Bitung Barat Satu Kompleks PHB kepada manadoline.com, Kamis (02/04).

“Bitung sudah tidak aman lagi, akhir-akhir ini banyak terjadi kejahatan seperti yang saya alami beberapa waktu lalu dimana motor saya dan motor teman saya dirusak orang tak dikenal,” keluh Erni.

Menurutnya, motor mereka dirusak orang pada malam tanggal 31 Maret, di Kelurahan Paceda 1 kompleks Union. Saat kejadian mereka sedang berkunjung kerumah teman, tidak sampai setengah jam saat kembali ketempat parkir motornya sudah dirusak orang.

“Saya bersama teman pergi ke kompleks Union, motor kami parkir tidak jauh dari rumah yang kami kunjungi. Setengah jam kemudian saat balik ke tempat parkir, kami kaget melihat ban motor dan kabel sudah dipotong orang, bahkan tempat oli mereka isi dengan pasir,” jelas Erni.

Ia melanjutkan, saat ini motor mereka masih berada di bengkel untuk diperbaiki. Akibat dari pengrusakan tersebut, dia mengalami kerugian kurang lebih Rp. 2 juta.

“Dengan penghasilan yang pas-pasan saya bingung untuk mencari biaya bengkel. Papa saya sampai saat ini masih mencari informasi siapa pelakunya, kami memang tidak melapor kepada yang berwajib karena tidak tahu siapa pelakunya,” ungkapnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Maurits Mantiri, menegaskan bahwa untuk mencegah atau mengantisipasi meluasnya aksi pencurian dan bentuk kejahatan lainnya, perlu diaktifkan kembali Siskamling.

“Peran aktif semua elemen masyarakat Kota Bitung sangat berpengaruh dalam menjaga keamanan, salah satu cara yang paling strategis adalah mengaktifkan Siskamling,” ujar Mantiri. (jones)

 

Manado Fiesta 2017