IKLAN

Warga Ngamuk, Penertiban Di Boulevard Dua Masih Diberi Waktu


IMG-20160531-WA0002

Warga yang sudah berkumpul untuk menghadang petugas.

MANADO – Warga di sepanjang Jalan Boulevard dua Sindulang mengamuk saat petugas melakukan penertiban di area tersebut pada selasa (31/05) pagi tadi. Para warga berusaha mengusir petugas dengan menghadang pakai ban bekas yang dibakar di tengah jalan.

Pantauan manadoline.com, sempat terjadi dorong-dorongan antara Satpol PP dan warga hingga terjadi aksi saling lempar batu. Beruntung, ratusan anggota Polresta Manado dan Koramil Tuminting berhasil melerai dan mengamankan situasi. Tapi 1 anggota Satpol PP terluka di kepala karena terkena lemparan batu.

Situasi yang tidak kondusif membuat penertiban kembali dibatalkan. Warga pun dipertemukan kembali dengan Pemerintah Kota Manado. Camat Tuminting Sonny Takumansang tetap bersikeras melaksanakan penertiban.

Kata Camat, apapun hasil pertemuan itu, rumah makan yang berdiri di sepanjang Jalan Boulevard tetap harus dibongkar.”Satu hari sesudah audience ini, masyarakat yang harus membongkarnya sendiri,” kata Sonny.

Diketahui, Warga diberi waktu selama seminggu untuk membongkar sendiri bangunan semi permanen di tempat tersebut. (ekaputra)