IKLAN

Warga Manado Padati Aksi Sejuta Lilin Untuk Ahok


Aksi sejuta lilin dari Manado untuk Ahok. (Foto eka)

MANADO – Ratusan warga Kota Manado padati aksi solidaritas spontan sejuta lilin dari Manado untuk Basuki Tjajha Purnama alias Ahok yang divonis 2 tahun penjara bersalah oleh majelis hakim atas kasus penistaan agama, di seputaran jalan Boulevard, Kota Manado pada Rabu (10/05/2017) sekira pukul 19.00 wita.

Vivi warga Kota Manado yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan berkeinginan agar Ahok dibebaskan. “Kami warga Manadi ingin agar segera dibebaskan. Sebab, Pak Ahok itu pemimpin yang patut dicontohi oleh kita dan generasi yang akan datang,” pintanya.

Menurutnya, Ahok merupakan sosok yang bertoleransi tinggi karena tidak memandang suku, ras maupun agama. “Saya merasa sedih, kenapa hukum di Indonesia yang menghalalkan segala cara untuk menistakan Ahok sebagai penista Agama,” katanya.

Dari pantauan Manadoline.com, ratusan warga kota Manado tumpah ruwah di sepanjang jalan Boulevard, tepatnya di Depan Hotel Arya Duta hingga Golden Swalayan. Akibat dari aksi itu, kemacetan panjang terjadi di sepanjang jalur tersebut. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017