IKLAN

Warga Manado Bisa Laporkan Yang Terjadi di Wilayahnya Lewat Aplikasi Qlue


Aplikasi Qlue di Smartphone berbasis android saat diunduh

Aplikasi Qlue di Smartphone berbasis android saat diunduh

MANADO – Setelah diluncurkan Pemkot Manado dalam tahap uji coba, kini warga Kota Manado bisa melaporkan peristiwa yang berhubungan dengan infrastruktur ataupun masalah sosial lewat aplikasi Qlue.

Laporan warga itu langsung diakses Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan (GSVL-MOR) kemudian diperintahkan kepada perangkat pemerintahan di wilayah masing-masing menindaklanjuti laporan warga lewat aplikasi Cerdas itu menuju Manado Smart City.

Warga Manado saat ini bisa mengunduh langsung aplikasi tersebut dengan smartphone berbasis Android. Ini dapat memudahkan warga Manado dalam melaporkan keadaan di sekitarnya seperti jalanan berlubang, genangan di jalan, atau tumpukan sampah.

GSVL-MOR sendiri berkeinginan menggunakan aplikasi ini agar muda mengontrol aktivitas social Kota Manado menuju program Smart Citu sesuai visi misi Manado Kota Cerdas.

Menurut Kadis Kominfo, Hanny Waworuntu, warga Manado hanya tinggal mengunduh foto atau teks perihal dengan keadaan yang mereka lihat.

Kemudian laporan tersebut akan masuk aplikasi Qlue lalu akan disebarkan ke satuan kerja perangkat daerah yang berada di sekitar lokasi untuk ditindaklanjut

Aplikasi Qlue akan dilengkapi dengan aplikasi Cepat Respons Opini Publik untuk memantau petugas di lapangan.

“Selain aplikasi Qlue, masih ada beberapa aplikasi lain akan digunakan Pemkot Manado untuk mendukung Manado Smart City,” tutur Waworuntu yang 4 hari kemarin mendampingi Wawali Mor Bastiaan ke Jakarta dan Bandung mengikuti konsultasi ke Kementerian Infokom Jakarta dan Forum Smart City 2016 di Bandung. (antoreppy)

 

  • GELLY UMBOH

    Apakah dalam aplikasi ini bisa kami laporkan masalah HUKUM “UU PERLINDUNGAN PEREMPUAN”

    saya seorang ibu telah melaporkan KE PENEGAK HUKUM DALAM HAL INI POLDA masalah anak kami yang DIBAWAH LARI OLEH PACARNYA ATAS KERJASAMA KEDUA ORANG TUA PACARNYAN DENGAN CARA MENAKUT-NAKUTI ANAK KAMI UNTUK LARI DARI RUMAH DAN SKARANG MEREKA TIDAK MAU TANGGUNG JAWAB DENGAN APA YANG PACARNYA LAKUKAN YAITU TELAH MENGHAMILI ANAK KAMI.DAN KAMIPUN MELAPORKAN KASUS INI SUPAYA DITINDAK LANJUTI DENGAN MEMENJARAKAN ORANG TERSEBUT UNTUK MENGHENTIKAN PENIPUANYA TERHADAP PEREMPUAN LAINYA (SUPAYA TIDAK ADA KORBAN LAINYA) TAPI APA JAWABAN DARI PIHAK PENEGAK HUKUM “KAMI TIDAK PROSES KARENA TIDAK ADA UU-NYA KARENA ANAK KAMI SUDAH DEWASA” MEMEANG KEJADIANNYA SAAT ANAK KAMI BERUMUR 19 TAHUN DAN SEKARANG ANAK KAMI SUDAH BERUMUR 20 TAHUN DAN SEKARANG LAGI MENGANDUNG 6 BULAN.KAMIPUN BINGUNG BISA KEJAHATAN SEBESAR INI TELAH MERUSAK MASA DEPAN ANAK KAMI “TIDAK ADA HUKUMNYA” APAKAH SEMUA WANITA HARUS MENDAPATKAN PERLAKUAN SEPERTI INI???

    MOHON KEADILAN