IKLAN

Keberatan Keputusan PN Manado Soal Status Tanah

Warga Maasing, Minta Perlindungan DPRD Manado


Keberatan Keputusan PN Manado Soal Status Tanah

Warga Maasing, saat bertemu sejumlah anggota DPRD Manado, meminta perlindungan terkait kasus tanah yang sudah mendapat keputusan PN Manado.

Warga Maasing, saat bertemu sejumlah anggota DPRD Manado, meminta perlindungan terkait kasus tanah yang sudah mendapat keputusan PN Manado.

MANADO – Sejumlah warga kelurahan Maasing kecamatan Tuminting, mendatangi gedung DPRD Manado yang terletak di jalan balai kota Manado. Kedatangan mereka, untuk meminta perlindungan kepada wakil rakyat terkait putusan pengadilan negeri Manado terhadap status tanah yang selama ini mereka tempati.

“Kami meminta kepada anggota dewan terhormat, untuk dapat memanggil pihak pengadilan negeri Manado, karena keputusan mereka terhadap status tanah yang sudah kami tempati salama 20 tahun sangat tidak adil,” ujar Soleman Paulus, koordinator aksi warga tersebut.

Menurutnya, keputusan PN Manado yang memenangkan penggugat Hanny Wallah, terhadap tanah yang didiami oleh 337 kepala keluarga sarat kepentingan, apalagi turut menjatuhi hukuman terhadap delapan warga yang menurut mereka cacat hukum, karena status hukum masalah tanah belum selesai.

“BPN juga kami nilai ikut bermain dengan kasus ini, sehingga anggota dewan perlu memanggil mereka. Karena, BPN sendiri turut menyatakan dalam keputusan pengadilan bahwa tanah yang kami tempati seluas 12 heatar statusnya tanah Negara,” ungkap Soleman.

Sementara, wakil rakyat Syarifudin Saafa yang memimpin pertemuan tersebut berjanji dalam waktu dekat ini, pihak DPRD akan melakukan peninjauan lokasi tanah status quo tersebut.

“Kami akan menyampaikan kepada pimpinan DPRD untuk, secara kelembagaan meninjau langsung ke lokasi status tanah yang ditempati warga, yang dinilai bermasalah,” kata Bang Syarif.

Sejumlah anggota DPRD yang ikut menerima aspirasi warga tersebut, Syarifudin Saafa, Victor Polii, Arthur Paath, Abdul Wahid Ibrahim, Boby Daud, Bambang, Hermawan, Michael Kolonio, Christiana Pusung, Lily Walanda, Dijana Pakasi, Mohamad Wongso. (christian)

 

Manado Fiesta 2017