IKLAN

Warga Korban Eksekusi Taas, Mengadu ke DPRD Manado


Warga Kelurahan Taas, saat mengadu ke DPRD Kota Manado. (foto: ist)

Warga Kelurahan Taas, saat mengadu ke DPRD Kota Manado. (foto: ist)

MANADO – Sejumlah warga yang menjadi korban akibat rumah mereka dieksekusi di Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, mengadu ke lembaga DPRD Kota Manado, Rabu (27/01).

Kedatangan warga langsung diterima Ketua Dewan Nortje Van Bone, dan didampingi para anggota Roy Maramis, Raynaldo Heydemans, Mohammad Wongso dan Markho Tampi di ruang paripurna.

Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa proses eksekusi tersebut dinilai tidak sesuai prosedur dikarenakan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada warga.

“Tidak ada pemberitahuan, bahkan kita sendiri tinggal mendapat informasi dari anak saya bahwa rumah saya akan dieksekusi,” kata Ibu Syul, kepada manadoline.com.

Bahkan, warga tersebut mengaku barang-barang berharga milik mereka ikut digusur tanpa diselamatkan lagi.

Sementara anggota DPRD Kota Manado Roy Maramis, mengatakan pihaknya akan segera mencarikan solusi dari permasalahan ini termasuk akan memanggil hearing kepada pihak-pihak yang terlibat dalam permasalahan ini.

“Sebagai lembaga DPRD, saya sudah mengkonsultasikan ini kepada pimpinan Dewan, untuk mencarikan solusi termasuk memanggil hearing kepada pihak-pihak yang terkait dengan proses eksekusi ini,” ungkap Maramis. (christian)

 

Manado Fiesta 2017