IKLAN

Warga Kelurahan Bailang Terbantu Dengan Air Bersih Dari Satgas TMMD


img-20160927-wa0108

Bantuan air bersih dari satgad TMMD ke 97 Kodim 1309/manado. (Foto penrem131/stg)

MANADO – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah memasuki hari kedelapan, secara perlahan telah rutin melaksanakan pembangunan desa. Seperti, pengadaan air bersih. Warga Kelurahan Bailang, Lingkungan VI yang memang kesulitan air bersih karena struktur tanah yang berbatuan, telah dibantu oleh Satgas TMMD Ke 97 Kodim 1309/Manado.

Salah satu dari warga Kelurahan Bailang Lingkungan VI, ibu Ros mengatakan bahwa memanhg di tempat tersebut, sangat susah air. “Dengan adanya satgas TMMD ini kami sangat terbantu dalam masalah air ini. Sebelumnya, kami hanya mengharapkan air hujan bisa turun karna kami mau buat sumur juga tanahnya berbatu-batu sehingga tukang bor tidak sanggup untuk mengebor dan kalau tidak ada TMMD ini kamipun beli air untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ujar Ibu tersebut.

Sementara itu, salah satu dari anggota Satgas yang berada diposko TMMD mengatakan Satgas TMMD ini bukan hanya untuk melaksanakan program TMMD tapi juga mendukung akan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan air bersih. “Kami tetap melayani serta memberikan peluang bagi masyarakat dalam pengambilan air yang kami sediakan di posko TMMD ini sehingga masyarakat sekitar merasa sedang dan terbantu dengan adanya pengadaan air bersih yang kami siapkan,” katanya. (ekaputra)