Warga Apeng Sembeka Minta Bantuan Bibit Milu dan Tractor

BOLMONG RAYA-Legislator Sulut, Syeni Kalangi telah selesai melaksanakan reses di Desa Apeng Simbeka, Bolmut dan Desa Biga, Kotamobagu.

Syeni Kalangi saat reses di Boltim.

Saat turun reses sejak Senin (19/9/2017) banyak sekali aspirasi yang disampaikan warga. Pada kesempatan bertatap muka dengan warga, Ibu Syeni sapaan akrab politisi Gerindra ini mengaku sangat terharu.

“Ada seorang bapak menyampaikan permohonan kepada pemerintah provinsi agar ia bersama keluarganya bisa tinggal di atas rawa pinggir pantai dan ditambun tanah. Ibu kami orang miskin, tolong diperjuangkan sambil menangis,”tutur Kalangi.

Sedangkan aspirasi lain yang dipersoalkan oleh warga Apeng Sembeka adalah soal pupuk. “Ditulis di karung pupuk bantuan untuk petani. Tapi yang terjadi petani harus membeli. Juga petani mengharapkan adanya bantuan bibit milu, kalau bisa bantuan Tractor untuk petani,”ungkap anggota Komisi I DPRD Sulut ini.


Lanjut Kalangi, Warga Boltim juga mempertanyakan soal BPJS apakah ada batas¬† jam waktu pemakaian BPJS. “Kalau di puskemas ketika sudah lewat jam 2 siang tidak bisa pakai kartu BPJS,” tambahnya.

Sedangkan di Desa Biga, Kotamobagu warga mempertanyakan masalah proposal yang sudah dimasukan dari bulan Februari tapi tidak terrealisasi. Serta mendesak adanya  penerangan lampu di depan lahan pekuburan. (mom)