IKLAN

Wantannas Lakukan Kajian Dan Dengar Permasalahan Pemkab Mitra


FOTO BERSAMA USAI PERTEMUAN

Foto bersama Tim Wantannas, Sekda Mitra dan Forkopimda usai pertemuan

RATAHAN — Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang dipimpin Deputi Bidang Sistem National Mayjen TNI Aris Martono Haryadi menggelar pertemuan dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Farry Liwe di Kantor Bupati, Selasa (19/7).

Haryadi mengatakan saat diwawancara, kedatangan tim Wantannas ke Mitra untuk melakukan kajian serta mendengarkan permasalahan, serta memberikan masukkan bagi pemerintah di daerah.

“Tim kami datang kesini (Mitra), ingin mencari tahu apa yang saat ini menjadi permasalahan di daerah dalam segala bidang. Apa yang kita peroleh di daerah ini nantinya akan disampaikan ke Presiden, selaku penanggung jawab langsung,” jelasnya.

Selain itu Haryadi menjelaskan ada beberapa sektor di Mitra yang perlu dimaksimalkan Pemkab dalam rangka mengairahkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Secara keseluruhan tidak ada masalah, namun tim kami menyarankan Pemkab Mitra bisa terus lakukan pengembangan serta perlu adanya kreasi dan terobosan dari Pemkab, seperti di sektor pariwisata bagaimana cara menarik wisatawan, sedangkan pertanian itu banyak bantuan baik fisik maupun peralatan lainnya yang bisa dimanfaatkan,” tandasnya.

Sementara itu Sekda dalam penyampaian mengaku Pemkab terus bekerja keras menyelesaikan beberapa hal yang tanggung jawab daerah baik program pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

“Sebagai daerah yang masih berkembang, program-program pembangunan kita masih banyak mengarah ke infrastruktur. Tapi secara bertahap juga kita program pemberdayaan masyarakat kita terus maksimalkan,” katanya.

Sekda menambahkan dengan adanya kehadiran dari tim Wantannas tersebut apa yang menjadi permasalahan dan kendala yang ada di Minahasa Tenggara dapat disampaikan langsung ke Presiden.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Andhi Kusuma, Kapolres Minahasa Selatan/Tenggara AKBP Arya Perdana, Kajari Minahasa Selatan Umaryadi, anggota DPRD Minahasa Tenggara Nolly Langigi dan Sonny Mandagi, serta para kepala SKPD, Camat, dan Kepala Bagian. (fensen)