IKLAN

Wanita Perkotaan Cenderung Sibuk, Jangan Lupakan Tanggungjawab


MANADO– Tanggungjawab dalam keluarga sangat penting, nantinya dapat berpengaruh besar dalam kehidupan bermasyarakat, utamanya dalam hidup rumah tangganya.

Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan Perkotaan kerjasama TP. PKK Sulut dengan Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut, di Aula Kantor Sekretariat TP. PKK Sulut belakang Kantor Gubernur, Kamis (26/05) Kemarin.

Nara sumber sosialisasi Pemberayaan Perempuan Perkotaan Wakil Ketua Dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong, Dr Inggrid Giroth MKes. Dihadiri TP-PKK Bitung, Tomohon, Manado, Kotamobagu di Aula Kantor Sekretariat TP. PKK belakang Kantor Gubernur, Kamis (26/5)

Hal ini dikatakan Wakil Ketua TP-PKK Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos atas nama Ketua TP. PKK Provinsi Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Kamis (26/7).

Saat membuka secara resmi Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan Perkotaan kerjasama TP. PKK Sulut dengan Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut, di Aula Kantor Sekretariat TP. PKK Sulut belakang Kantor Gubernur, Kamis (26/05) Kemarin.

Dr Devi menambahkan perempuan di perkotaan cenderung sibuk, terkadang melupakan tanggungjawabnya sebagai ibu rumah tangga.

Terkadang wanita sebagai istri luput menyediakan makanan yang mempunyai nutrisi yang sehat dan seimbang bagi keluarga, sehingga bisa berakibat pada gangguan kesehatan karena mengkonsumsi makanan yang tidak sehat,”tutur istri Wagub Sulut Drs Steven Kandouw.

“Wanita perkotaan harus pintar-pintar membagi waktu, jangan hanya mengutamakan kesibukan diluar rumah akan tetapi keluargalah yang paling utama,”jelas dr Devi.

Sementara Karo Pemerintahan dan Humas DR. Jemmy Kumendong M.Si menambahkan kegiatan ini mampu memberikan wawasan untuk pemberdayaan perempuan perkotaaan Sulut,”ungkap Kumendong, juga sebagai nara sumber. (Kandi/Hm)