IKLAN

Pemkot Bertekad Hadirkan Kampus Politeknik di Kotamobagu

Walikota Tatong Temui Pejabat Kemenristekdikti di Jakarta


Pemkot Bertekad Hadirkan Kampus Politeknik di Kotamobagu

 

Walikota Tatong (tengah) Terlibat Diskusi Serius dengan Pejabat Kemenristekdikti. (f-humas kk)

Walikota Tatong (tengah) Terlibat Diskusi Serius dengan Pejabat Kemenristekdikti. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara dalam kunjungannya ke Jakarta, pada Rabu (19/8) menemui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kunjungan ini terkait keinginan Pemkot Kotamobagu agar pemerintah pusat dapat membangun Kampus Politeknik di Kotamobagu.

Walikota yang bertemu langsung dengan Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ir Patdono Suwignjo M.Eng.Sc, Ph.D pada kesempatan tersebut, juga memaparkan tentang keinginan dan pentingnya keberadaan Politeknik di Kota Kotamobagu.

“Saya tadi juga sudah menyerahkan proposal tentang pendirian Politeknik di Kotamobagu. Apalagi, kehadiran lembaga pendidikan Politeknik di Kota Kotamobagu, saat ini sangat dibutuhkan,” tegas walikota, usai pertemuan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya Politeknik di Kota Kotamobagu, diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kotamobagu, sekaligus dapat menciptakan para lulusan dan tenaga-tenaga yang profesional, serta siap bekerja di bidangnya masing-masing. “Kehadiran Politeknik di Kotamobagu, juga sangat sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya di bidang pendidikan,” pungkas walikota. (yoan)