IKLAN

Walikota Tatong Bara Hadiri Raker Pemerintah di Istana Negara


 

Walikota Tatong Bara Bersama Pimpinan Daerah Hadiri Raker di Istana Negara Jakarta. (f-humas kk)

Walikota Tatong Bara Bersama Pimpinan Daerah Hadiri Raker di Istana Negara Jakarta. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pemerintah Tahun 2015, yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Rabu (21/10).

Walikota usai kegiatan mengatakan dalam Rapat Kerja Pemerintah tersebut, diantaranya tentang kesiapan pemerintah dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, 9 Desember mendatang.

“Presiden meminta agar apabila terdapat hal-hal yang dapat memiliki potensi untuk mengganggu keamanan di daerah, agar dapat segera melaporkannya,” ujar Walikota.

Lebih lanjut dikatakan, pada Rapat Kerja Pemerintah tersebut, Presiden juga menyampaikan tentang percepatan pertumbuhan ekonomi, khususnya yang ada di daerah, dalam rangka menyukseskan paket kebijakan ekonomi, yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Salah satu yang harus dilakukan pemerintah daerah adalah memberlakukan proses pemberian izin yang lebih mudah dan lebih ringan, serta dalam waktu yang lebih cepat,” terang Walikota.

Ditambahkannya lagi, Presiden juga meminta kepada para kepala daerah yang daerahnya memiliki potensi terkena bencana kebakaran hutan, agar dapat mengganggarkan dana bencana melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Bagi daerah yang memiliki wilayah hutan dan berpotensi terjadi bencana kebakaran hutan, agar tahun depan dapat mengganggarkan dana bencana dalam APBD tahun 2016,” sebut walikota.

Pada kegiatan rapat kerja itu Presiden juga meminta kepada para kepala daerah untuk lebih mempercepat serapan anggaran yang ada di daerah masing-masing. Kegiatan yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta tersebut, juga dihadiri Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, para menteri, gubernur, bupati serta walikota se Indonesia. (yoan)