IKLAN

Walikota Sondakh: Ini Peluang, Manfaatkan Sebaik-baiknya


Walikota Bitung, Hanny Sondakh

Walikota Bitung, Hanny Sondakh

BITUNG – Walikota Bitung Hanny Sondakh mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung pembangunan mega proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pembangunan pelabuhan peti kemas dan pelabuhan konvension yang saat ini sedang berproses. Pernyataan walikota “Ini peluang besar bagi semua warga Kota Bitung, untuk itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya demi peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Sondakh.

Menurutnya, hasil penandatanganan MoA antara Pemerintah Tiongkok dan Pemerintah RI yang diwakili oleh Gubernur SH Sarundajang beberapa waktu lalu, dimana investasi sebesar Rp 35 Triliun akan masuk di Sulut lewat mega proyek KEK di Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara yang akan dimulai tahun 2015, bersamaan dengan pembangunan pelabuhan peti kemas dan pelabuhan konvension.

“Selain dana Rp 35 Triliun untuk KEK, dana APBN Rp700 Miliar, kota Bitung juga memperoleh bagian dari pengembangan kemaritiman melalui perluasan dermaga pelabuhan, oleh karena itu mari kita sambut mega proyek ini dengan membekali diri untuk berkompetisi dalam pembangunan,” jelasnya.

Sondakh menghimbau agar warga Bitung terutama para orangtua agar memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan anak, bekali dengan ilmu pengetahuan supaya tidak menjadi tamu dirumah sendiri. Ia juga menganjurkan di Sulawesi Utara termasuk kota Bitung mempunyai perguruan-perguruan tinggi bisa dimanfaatkan guna peningkatan sumberdaya manusia, sebab kedepan menurut Kota Bitung akan menjadi kota modern atau kota dunia dan juga pusat industri logistic dikawasan Asia Pasifik.

“Hal yang sangat penting bagi warga Kota Bitung khususnya para orang tua, agar jangan alpa atau lalai dalam mempersiapkan masa depan anak. Bekali mereka dengan ketrampilan dan ilmu pengetahuan supaya bisa bersaing dalam kompetisi global dimana Kota Bitung menjadi salah satu Kota yang modern, agar masyarakat tidak sampai menjadi orang asing dirumah sendiri,” pinta Walikota. (jones)