IKLAN

Walikota Pimpin Peringatan Hari Pahlawan di Kotamobagu


 

Suasana Upacara Hari Pahlawan di Kota Kotamobagu. (f-humas kk)

Suasana Upacara Hari Pahlawan di Kota Kotamobagu. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara menjadi inspektur upacara (irup) pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2015 di Kota Kotamobagu.

Walikota yang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Dra Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera, sebagai cita-cita perjuangan bangsa.

“Oleh karena itu, nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan zaman, karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke genarasi sepanjang masa, sesuai dengan perkembangan jaman,” ujar Walikota.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015, adalah; “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk kedalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga mengajak kepada seluruh warga Kota Kotamobagu agar semangat Kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pejuang, hendaknya dapat dihayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya yakin dan percaya, jika nilai-nilai kepahlawanan para pejuang bangsa ini dapat kita semua implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka jalannya pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Kotamobagu yang sama-sama kita cintai ini, akan dapat berlangsung dengan baik dan sesuai yang kita harapkan bersama.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota (Wawali) Drs Jainuddin Damopolii, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota LVRI, TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kotamobagu.
Usai pelaksanaan upacara, Walikota, Wakil Walikota bersama unsur Forkopimda beserta jajaran pemkot melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017