IKLAN

Kepala ANRI Serahkan Arsip Citra Daerah Kota Manado

Walikota: Mari Lebih Menghargai Sejarah


Kepala ANRI Serahkan Arsip Citra Daerah Kota Manado

Pengguntingan Pita

Kepala ANRI, DR. Mustari Irawan, Walikota Manado, GS. Vicky Lumentut, dan Wakil Walikota Manado Mor D. Bastian saat menggunting pita tanda dibukanya pameran wawasan kebangsaan.(Foto:Humas)

MANADO – Arsip dan buku-buku yang memuat informasi tentang Kota Manado, merupakan pintu masuk kepada ingatan di masa yang lampau, kepada kisah para pendahulu kita. Mari kita lebih menghargai sejarah. Demikian sepenggal ungkapan yang disampaikan Walikota Manado, GS. Vicky Lumentut saat membuka kegiatan penyerahan arsip citra daerah Kota Manado dan pembukaan pameran arsip wawasan kebangsaan Selasa (12/07) di ruangan Paripurna DPRD Kota Manado.

Walikota dan Wakil Melihat Foto Manado Dulu

Walikota GSVL dan Kepala ANRI Mustari Irawan, Wakil Walikota MOR dan sejumlah pejabat menyaksikan pameran foto Kota Manado dalam sejarah.(Foto: Humas)

Sebelum resmi dibuka Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan bersama Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) DR. Mustari Irawan di depan aula serbaguna Pemkot Manado, melakukan pengguntingan pita, sebagai tanda dibukanya pameran wawasan kebangsaan.

serah terima

Kepala ANRI Mustari Irawan, Walikota GSVL, bersama tiga pimpinan DPRD di ruang Paripurna DPRD Kota Manado.(Foto: Humas)

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, sejarah masa lalu, dituliskan pada batu, daun lontar, papirus, hingga kertas, maka sejarah hari ini dan kedepan nanti akan diwariskan dalam bentuk digital. “Zaman bergerak maju. Karena itu kita harus mampu menguasai dan memanfaatkan kemajuan teknologi, untuk melengkapi ingatan lisan dan tulisan yang ada sepanjang waktu,” ujar Walikota GSVL.

Pada kesempatan itu juga, Walikota dan Wakil Walikota menyempatkan diri untuk melihat hasil foto yang dipamerkan, tentang Kota Manado dalam sejarah di masa lampau.

penyerahan arsip ke walikota

Penyerahan Arsip Citra Daerah Kota Manado.(Foto: Humas)

Sementara itu, Kepala ANRI, DR. Mustari Irawan saat penyerahaan Arsip Citra Daerah Kota Manado, kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado, meminta apa yang sudah diraih dan dilakukan selama ini, dapat dijadikan warisan sejarah bagi generasi mendatang.

Wakil Walikota dan ibu di DPRD

Wakil Walikota Mor D. Bastiaan bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Ny. Imelda Bastian-Markus dan sejumlah pejabat lainnya.(Foto: Humas)

Turut serta menyaksikan penyerahan tersebut, pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Ny. Imelda Bastian-Markus, Forkopimda, sejumlah pejabat Pemkot, camat dan lurah.(MichaelCilo)