IKLAN

Taat Aturan, Wali Kota GSVL Serahkan LKPD Tahun 2014 Kepada BPK RI


Ketua BPK RI Sulut,  Andi Kangkung Lologau menerima LKPD cari Wali Kota Manado Vicky Lumentut

Ketua BPK RI Sulut, Andi Kangkung Lologau menerima LKPD cari Wali Kota Manado Vicky Lumentut

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyerahkan Laporan Hasil Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2014 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, Senin (30/03). Penyerahan LKPD Pemkot Manado ke BPK, bersama dengan 10 Kepala Daerah Kabupeten dan Kota beserta Gubernur Sulut, bertepatan dengan kunjungan anggota VI BPK RI Bahrullah Akbar di Sulut.
Bahrullah Akbar dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan anggaran keuangan daerah yang telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat dipertahankan dan bagi daerah yang masih memiliki Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) agar dapat meningkatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Saya berharap, pengelolaan anggaran daerah bagi yang sudah mendapatkan WTP dapat dipertahankan, dan yang masih WDP dapat ditingkatkan menjadi WTP,” kata Akbar.

Akbar yang juga yang menangani Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Daerah dan Kekayaan Daerah yang Dipisahkan pada Wilayah II (Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua) berharap agar Pemerintah Kabupaten dan Kota serta Provinsi Sulut untuk saling sinergitas dengan pihak DPRD agar tugas-tugas terkait dengan pengelolaan keuangan termasuk pengawasannya dapat berjalan dengan maksimal. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota, Haefrey Sendoh dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah, Manarsar Panjaitan. (adv)

Wali Kota GSVL: SKPD Segera Selesaikan Rekomendasi BPK

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menyerahkan LKPD kepada BPK RI.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menyerahkan LKPD kepada BPK RI.

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut, salah satu kepala daerah dari kabupaten/kota dari 3 Provinsi se Indonesia Timur (Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara) yang diundang menghadiri Rakor BPK RI di Gorontalo, Waktu lalu.

Banyak ilmu yang didapati dari Rakor bertemakan Optimalisasi Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BKP-RI itu. Tak heran, GSVL, sapaan akrab Walikota ini mengajak kepada semua SKPD di jajaran Pemkot Manado untuk terus semangat menyelesaikan rekomendasi temuan-temuan BPK agar tidak ada risiko hokum.

“Saya berharap semua SKPD menyelesaikan temuan sebagaimana direkomendasikan BPK. Kalau sampai batas waktu ditentukan tidak ada perbaikan, kita harus berhadapan dengan proses hukum,” kata GSVL menyampaikan hasil rakor itu di sela-sela Musrembang di

Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang bersama Walikota Vicky Lumentut dan Sejumlah Kepala Daerah di Sulut pada acara Penyerahan LKPD TA 2014 ke BPK RI. (Ist)

Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang bersama Walikota Vicky Lumentut dan Sejumlah Kepala Daerah di Sulut pada acara Penyerahan LKPD TA 2014 ke BPK RI. (Ist)

Kecamatan Bunaken, waktu Lalu.

Kepada wartawan di Gorontalo usai menghadiri rakor yang turut dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Sulut SH Sarundajang dan Ketua Komisi 11, Fadel Muhammad tersebut, GSVL berharap, apa yang telah disampaikan Ketua BPK RI, Dr. H. Harry Azhar Azis, M, Pemkot Manado kedepan bisa meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). “Tentu ini butuh komitmen kita semua. Bagaimana nanti kita transparan terhadapan tata kelolaan keuangan. Harapan kami bisa meraih WTP,” kata GSVL. (adv/anto)

 

Manado Fiesta 2017